Friday, July 7, 2017

Membuat gambar Objek Bola yang berada didalam Kubus Menggunakan Processing

Selamat Pagi untuk yang melihat blog dan postingan ini,
Pada pagi hari yang lumayan cerah ini, saya akan membuat sebuah contoh gambar/citra sebuah bola yang berada di dalam kubus, menggunakan Aplikasi "Processing".

Agar tidak menambah panjang ketikan saya ini, ada baiknya saya langsung memberikan Source Code nya,

float frame = 0, speed = 1 / .0125, range = .125;
float rx = PI / 6, ry = -PI / 6, rmax = PI / 240;



void setup () {
size (256, 256, P3D);

}
void draw () {
if (!mousePressed) {
speed = constrain (dist (128, 128, mouseX, mouseY) / 128, 0, 1) * .02;
range = pow (constrain (dist (128, 128, mouseX, mouseY) / 128, 0, 1), 2) * .65;
} else {
rx = rx + (mouseX - pmouseX) * PI / width;
ry = constrain (ry - (mouseY - pmouseY) * PI / height, -HALF_PI, HALF_PI);
}
background (255);
translate (128, 128, -192); rotateX (ry); rotateY (rx);
noFill (); stroke (0, 0, 0, 31); box (256, 256, 256);

sphere (50);

}
float cycle (float modifier, float displacement) { return cos ((frame * modifier + displacement) * TWO_PI) / 2; }
class bone {
// constants
int maxchildren = 3;
// variables
float x, y, z, a, b ,c;
int len; bone[] children;

}

Kurang Lebih seperti inilah tampilannya ketika program nya dijalankan,




Bagi yang belum mempunyai aplikasi Processing, Bisa Mendownload  Di Sini.

Comment, Follow, Blog ini ya teman :)




0 comments:

Post a Comment